Blog Update Status Online

Akun Adsense Indri Pemilik Blog Juragan Cipir Dibanned Sementara Selama 30 Hari, Apa Penyebabnya ?



Saya rasa sebagian besar blogger tahu blog juragan cipir dan tidak asing dengan pemiliknya Indri Lidiawati.

Hari ini (11/12/2016) saya berkunjung ke blognya tidak muncul iklan adsense, ada apa ini, coba berpindah kehalaman lain, tidak muncul juga, saya lihat di forum ada yang mengucapkan turut berduka, saya klik linknya ternyata akun adsense sedang di banned sementara selama 30 hari.

Tangkapan layar yang saya dapatkan dari forum blog juragan cipir
( mohon ijin mba indri, kalau tidak berkenan di tampilkan saya remove )

Akun Adsense Indri Pemilik Blog Juragan Cipir Dibanned Sementara Selama 30 Hari, Apa Penyebabnya ?

Katanya sih ada "invalid klik"

Saya kaitkan dengan prinsip eka lesmana sebagai publisher adsense ada benarnya juga, kalau maen adsense jangan publis identitas pemilik blog, beresiko terjadi invalid klik. orangnya boleh terkenal tapi jangan sampai tahu blognya.

Blog juragan cipir cukup populer saya cek trafiknya juga luar biasa. sangat beresiko sekali terjadi invalid klik.

Karena orang lain seringnya pemahamannya berbeda, maksudnya baik tapi bisa fatal, melakukan klik biar dianggap tidak pelit, kemudian melakukan klik sebagai bentuk penghargaan karena artikelnya bagus, dan pemahaman lainnya yang dimata google ini adalah sebuah pelanggaran. dan juga tidak disukai oleh advertiser tentunya.

Yah begitulah saya rasa resiko pasti ada.

Dari kejadian yang dialami mba indri ini dapat dipetik pelajaran, menurut saya sebaiknya sebagai publisher adsense, itu :

1. Fokus saja menulis artikel, biarkan trafik datang secara organik. jangan share di media sosial karena orang bisa tahu itu blog anda.

2. Jaga kerahasian blog anda.

3. Kalau blog sudah bertrafik tinggi sekali, dan mendapatkan penghasilan dari google adsense besar, blog seperti ini masuk dalam pengawasan google setiap harinya. begitu ada pelanggaran tidak lama di banned ( Hanya analisa saya saja ), mungkin ini yang menjadi alasan kenapa para blogger memiliki lebih dari satu akun adsense untuk mencari aman.

Kalau saya perhatikan, secara tidak langsung ini sebenarnya agak mengekang blogger juga ngeblog dengan optimasi penghasilan dari google adsense. 

Seperti contohnya ingin menulis tentang blogging, jadi berpikiran, pembacanya nanti tahu google adsense padahal blognya dipasang adsense, kalau seperti ini muncul klik invalid. ( kata pengunjung /pembaca penghargaan buat penulis dengan klik iklannya) 

Maka dari itu kenapa saya buat blog ini, tujuannya hanya untuk menulis dengan topik bebas saja, tidak ada pembatasan topik yang sedang saya tulis, mau nulis adsense, blog tidak menjadi masalah, untuk optimasinya saya gunakan pop cash, yang hanya satu ip satu iklan. tidak ada istilah bom klik. simak juga : Kenapa Lebih Memilih CPM Pop Cash dan Alasannya

Meski begitu, sebagai publisher adsense saya lihat semuanya sebagian besar memilliki rasa optimis tinggi, karena memang sudah terbukti banyak blogger yang berhasil meraup penghasilan dari google adsense mulai jutaan bahkan ratusan juta, jadi tetap optimis saja, yang terjadi pada mba indri ini, dijadikan perhatian agar tidak terulang kembali pada akun adsense anda. baca juga publisher adsense itu pejuang tangguh.







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Akun Adsense Indri Pemilik Blog Juragan Cipir Dibanned Sementara Selama 30 Hari, Apa Penyebabnya ?

4 komentar:

  1. Balasan
    1. salam kenal balik mas, terimakasih sudah mampir

      Hapus
  2. Oh berarti kalo di klik orang bisa di benend ya mas? saya kurang paham tuh he he. maklum baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba neneng tapi masih bisa banding, katanya

      Hapus

Posting Komentar