Kacamata Pelindung Radiasi komputer perlu atau tidak ?






Berlama-lama didepan komputer menjadi pikiran, dengan kesehatan mata apakah punya pengaruh atau tidak, bertanya-tanya nanti matanya jadi sakit, minus dan lainnya.

Berpikirlah Kacamata Pelindung Radiasi komputer, perlu atau tidak ?

Perlu memiliki atau tidak, mencegah sebelum terjadi atau memang wajib dimiliki karena pengaruh buruk pada mata akibat  berlama-lama di depan komputer.

Ilustrasi kacamata pelindung radiasi komputer, dapat foto ini dari id.aliexpress.com


Untuk menjawab kegalauan tersebut, saya cari informasinya dengan bantuan mesin pencari google, berikut yang saya temukan dari sumbernya health.detik.com

Apa kata dr nina tentang Kacamata Pelindung Radiasi komputer perlu atau tidak ? berikut ulasannya 

Kalau yang dimaksud adalah anti-radiasi komputer, dr Nina pun mempertanyakan manfaatnya. Menurutnya, anti-radiasi komputer tidak banyak gunanya karena semua layar komputer dan laptop masa kini umumnya sudah dilengkapi lapisan penangkal radiasi sendiri.

"Semua komputer semua laptop sudah punya anti-glare sendiri. Sebetulnya itu saja sudah cukup," kata dr Nina saat ditemui dalam workshop kesehatan indra penglihatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan baru-baru ini, seperti ditulis pada Rabu (30/10/2013).

Yang paling penting, mata harus diistirahatkan secara berkala. Semboyan 20-20-20 tidak boleh dilupakan meski sudah memakai anti-radiasi. Istirahatkan mata setiap 20 menit, selama 20 detik untuk melihat objek jauh pada jarak 20 kaki (sekitar 6 meter).

Semoga bermanfaat.






Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Kacamata Pelindung Radiasi komputer perlu atau tidak ?"

  1. Sangat bermanfaat sekali gan kunjungan saya kali ini ke blog Anda, makasih banyak ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan jamaludin, terimakasih sudah berkunjung ke blog nubi ini.

      Hapus